Home » » Ketua PDPM Kota Terpilih Aklamasi

Ketua PDPM Kota Terpilih Aklamasi

Written By Mesa Muslih on Rabu, 26 Maret 2014 | 07.11

Ketua PDPM Kota Terpilih Aklamasi


MATARAM-Pemandangan kontras terlihat di Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram dengan Musda Dewan Pimpinan Daerah I Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD I KNPI) NTB. Di Musda KNPI NTB tokoh muda Muhamadiyah, Bahtiar Tamrin tampil sebagai salah satu kandidat calon. Lobi-lobi politik yang dilakukan tidak seperti lobi-lobi politik ala suksesi KNPI NTB. 

Musda DPD Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram tampil unik dan luar biasa. Suksesi pemilihan Ketua KNPI NTB diwarnai berbagai intrik bernuansa politik. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengejar posisi ketua. Suasana berbeda terlihat dalam suksesi pemilihan Ketua  DPD Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram, Jumat (28/12). Lobi-lobi politik yang dilakukan adalah lobi-lobi politik untuk menolak diposisikan menjadi ketua, apalagi menggunakan cara politik kotor alias money politik. 

Suasana musda diliputi suasana haru dan kekeluargaan,semua kandidat ketua yang diajukan menyatakan menolak untuk diposisikan menjadi calon ketua.  Sejatinya tradisi yang dipertontonkan oleh peserta musda adalah tradisi Muhammadiyah yang sesungguhnya, sehingga tidak heran kalau kader –kader Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram takut mengemban amanah sebagai seorang ketua. Karena disadari amanah yang diemban sangat berat. 

“Untuk sekian kalinya saya dipaksa menjadi Ketua, dan saya sudah terbiasa dipaksa ketika saya menjadi Korkom IMM dan Ketua Cabang IMM Kota Mataram,” ujar Musleh Syu’aib saat menyampaikan orasi politiknya setelah terpilih secara aklamasi 

“Saya teringat pesan ayahanda Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Mataram kader Muhammadiyah tidak meminta untuk jadi pemimpin, tapi kalau ditunjuk harus diterima dan saya berharap dukungan semuanya dalam menjalankan roda organisasi ini ke depan, semoga lebih baik,” sambungnya sembari memandang seluruh peserta musda dengan tatapan sendu.

Lebih lanjut Musleh panggilan akrabnya mengingatkan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram untuk bersama-sama memajukan organisasi ini, dengan berpegang teguh nilai-nilai Al-qur’an dan As-Sunah sebagaimana tercantum  dalam Mars Pemuda Muhammadiyah. (drs)
(Sumber: http://www.portalentebe.com/2012/12/aklamasi-musleh-pimpin-pemuda.html)

1 komentar:

Template Information